Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Tips mengganjal Plat Kopling

Jika motor sobat mengalami slip kopling bisa di akali dengan mengganjal plat kopling dengan selembar plat tipis,Tips sederhana ini di lakukan jika keadaan darurat atau sobat blm mempunyai dana untuk mengganti plat kopling.Langkah yang pertama sobat kudu menyiapkan sebuah plat tipis atau gunakan kaleng bekas oli,Lalu potong sesuai bentuk dari plat kopling motor sobat,setelah itu letakkan plat tipis tersebut diantara plat dan kampas kopling,kini kopling sobat tidak lagi slip karena pengaruh plat bikinan tadi.selamat mencoba
Baca Selengkapnya - Tips mengganjal Plat Kopling

Minggu, 30 Oktober 2011

Bahayanya kaga pake helm

wah bro kemarin gw abis liat kecelakaan maut dan gw baru mikir manfaat helm ternyata sangat besar,sobat bisa bayangkan jika kepala di hajar metro mini,iih serem ahh,makanya Bro selalu gunakan helm kemanapun dikau pergi karena sangat berbahaya jika kita tidak menggunakan pengaman kepala itu,pake ya Bro.
Baca Selengkapnya - Bahayanya kaga pake helm

Jumat, 28 Oktober 2011

Modif Honda CB Jadi Ducati monster

HOnda CB biar pun tua tapi masih banyak di gunakan sampe saat ini,Honda CB selain asik di bikin klasik juga mantaf di bikin motor gede ata moge seperti DUCATI MONSTER yang berharga puluhan bahkan ratusan juta rupiah,Dan dengan sedikit kreatifitas sobat bisa menyulap motor tua jadi motor OKe.
Baca Selengkapnya - Modif Honda CB Jadi Ducati monster

Rabu, 26 Oktober 2011

tips Ganti CDI Racing

Bagi sobat yang ingin mengganti CDI standar dengan CDI racing silahkan mengikuti tips di berikut ini,Oia sekedar mengingatkan CDI singkatan dari capasity Discharge Ignition,yaitu salah satu komponen penting dalam pengapian sepeda motor.CDI racing mampu menghasilkan pengapian yang sangat besar sehingga berpengaruh dalam hal kecepatan motor,Di pasaran telah banyak tersedia berbagai macam merk dan harga dari CDI racing,Sobat tinggal perlu menyesuaikan settingan di motor sobat
Baca Selengkapnya - tips Ganti CDI Racing

Senin, 24 Oktober 2011

tips mengganti cakram disk

Motor yang menggunakan Rem cakram memang sangat baik daripada rem biasa karena rem cakram memiliki daya pengereman yang lebih baik dari pada rem biasa,namun seiring bertambahnya usia pemakaian mengakibatkan cakram atau disk sudah tidak mampu bekerja dengan baik.Cakram yang sudah rusak bisa di cek atau di lihat dari atas Kaca dan lihat kelurusannya,apabila melengkung segera di ganti baru atau bawa ke tukang bubut untuk di perbaiki demi keselamatan berkendara sobat.
Baca Selengkapnya - tips mengganti cakram disk

Sabtu, 22 Oktober 2011

Tips Ganti bohlam Lampu

Bohlam lampu memiliki peranan penting di sepeda motor khususnya di malam hari,Bisa sobat bayangkan kalo motor sobat gak punya bohlam atau sengaja gak dipasang,Tips mengganti bohlam lampu adalah sesuaikan dan samakan kapasitas daya yang ada pada motor sobat dan usahakan kapasitasnya jangan berlebihan atau jangan sampe kurang dari daya yang di rekomendasikan karena bisa mengakibatkan Bohlam Lampu cepet putus,contohnya bila bohlam sobat 35 watt dan di ganti 15 atau 55 watt maka di pastikan bohlam sobat akan cepet putus,ngerti khan.
Baca Selengkapnya - Tips Ganti bohlam Lampu

Kamis, 20 Oktober 2011

Tips ganti Spuyer karburator

Spuyer karburator bertugas untuk menyemburkan bensin pada saat putaran rendah dan putaran tinggi,pada sepeda motor kebanyakan jumlah spuyernya hanya dua yaitu PilotJet dan MainJet,PilotJet betugas meyuplai bahan bakar saat putaran rendah dan menengah sedangkan MainJet bertugas menyuplai Bahan bakar saat putaran Tinggi,Nah jika motor sobat pada saat putaran rendah dan menengah mengalami gejala tersendat mungkin di sebabkan ukuran pilotJet yang terlalu kecil sedangkan kalo tersendat di putaran tinggi maka sobat tinggal mengganti MainJetnya,gampang khan.
Baca Selengkapnya - Tips ganti Spuyer karburator

Selasa, 18 Oktober 2011

Modif sokbreker jadi monoshock

halo bro kalo ente mo ganti sokbreker standar jadi monoshock silahkan pake punya satria tapi yang Ori ya Bro supaya stabil and Mantaf,Sobat bisa membuat dudukannya di tengah rangka belakang untuk atasnya dan di lengan ayun untuk dudukan bawahnya.Sobat hanya perlu menambahkan Plat setebal kurang lebih delapan mili di kedua dudukan tersebut dan atur derajatnya sesuai kebutuhan,OKe Bro silahkan Nyoba
Baca Selengkapnya - Modif sokbreker jadi monoshock

Minggu, 16 Oktober 2011

tips mencegah baut kendur

Baut merupakan penyatu dari semua rangkaian di sepeda motor dan alangkah bahayanya bila baut itu kendur apalagi sampe copot,wah bisa bahaya tuch kalo baut pegangan mesinnya yang copot.nah untuk menghindari hal tersebut Bro harus memeriksa semua baut baut itu dan untuk mencegah baut tersebut kendur Sobat bisa mengecat baut tersebut dengan cat besi,tentu saja setelah baut tersebut di kencangkan barulah mengecatnya agar aman dan tidak copot,Oke Bro met nyoba.
Baca Selengkapnya - tips mencegah baut kendur

Jumat, 14 Oktober 2011

tips ganti oli mesin

pada motor empat tak oli mesin bekerja lebih berat daripada oli motor dua tak karena pada motor empat tak oli mesin melumasi seluruh komponen yang ada pada mesin tersebut,oleh sebab itu oli mesin harus di ganti secara berkala atau minimal sebulan sekali harus sudah di ganti dan usahakan jangan sering gonta ganti merk oli karena masing masing merk oli mempunyai jenis bahan yang berbeda atau gunakan rekomendasi pabrik.
Baca Selengkapnya - tips ganti oli mesin

Senin, 10 Oktober 2011

cara setting karburator

hallo bikers mania,pasti tau dunx yang namanya karburator,kalo udah tau sekarang saya akan coba berikan tips cara setting karburator,yang pertama Bro harus hidupkan mesin usahakan mesin dalam keadaan stasioner atau langsam trus putar mentok setelan angin ke kanan sampe abis and tahan Gas jangan sampe mesin mati lalu putar ke kiri trus putar hingga mesin mencapai raungan tertinggi dan itulah settingan yang oke,selamat mencoba
Baca Selengkapnya - cara setting karburator

Sabtu, 08 Oktober 2011

ciri ring piston jebol

bagi sobat pemilik motor empat tak,Ring seher jebol bisa di deteksi dari keluarnya asap dari knalpot,pada motor empat tak ring seher berfungsi untuk menahan oli mesin agar tidak ikut terbakar,sebenarnya asap knalpot bukan hanya di sebabkan oleh ring seher saja,namun kebanyakan di sebabkan oleh ring seher yang sudah aus sehingga tidak mampu untuk menahan oli yang berakibat oli ikut terbakar.jika motor sobat mengalami hal tersebut periksa dan ganti ring seher bila perlu dan sesuaikan ukuran ring seher tersebut dengan ukuran piston atau seher motor sobat.
Baca Selengkapnya - ciri ring piston jebol

Kamis, 06 Oktober 2011

tips ganti knalpot racing

sobat pasti tidak puas dengan knalpot standar bawaan pabrik dan bagi sobat yang ingin mengganti knalpot standar dengan knalpot racing bisa ikutin tips ini,yang pertama sobat harus sesuaikan jenis knalpot racing tersebut dengan motor sobat atau jangan asal beli knalpot racing,yang kedua sobat kudu menyetting ulang spuyer di karborator untuk mengimbangi dari knalpot racing tersebut, dan yang ketiga adalah sobat harus menambahkan glasswall atau biasa di gunakan di instalasi AC jika suara yang di hasilkan cukup mengganggu,demikian tips sederhana ini.
Baca Selengkapnya - tips ganti knalpot racing

Selasa, 04 Oktober 2011

Tips melumasi rantai sepeda motor

melumasi atau merawat rantai sepeda motor kadang sangat jarang di perhatikan oleh pemilik motor padahal rantai merupakan komponen penting di sepeda motor,bisa sobat bayangkan jika rantai motor sobat tiba tiba putus wah berabe khan urusannya,untuk menghindari hal tersebut kita harus sering merawat rantai serta melumasinya secara berkala.Sekarang ini sudah banyak tersedia di pasaran untuk membersihkan rantai,Sobat tinggal menyemprot seluruh rantai secara merata dan hindari penggunaan oli bekas maupun oli baru untuk membersihkan rantai karena dapat membuat debu atau kotoran menempel di rantai,dan hal itu dapat memperpendek usia rantai.
Baca Selengkapnya - Tips melumasi rantai sepeda motor

Sabtu, 01 Oktober 2011

Ganti saringan udara bila perlu

Saringan udara berfungsi untuk menyaring debu kotoran agar tidak masuk ke karburator,saringan udara ini sangat vital fungsinya apalagi di motor motor standar yang masih orsinil.Saringan udara ini sangat jarang di perhatikan karena letaknya yang tersembunyi dan ada juga yang sulit di jangkau untuk Tipe motor tertentu,Hal ini mengakibatkan saringan udara sobek atau usang yang mengakibatkan performa mesin motor sobat kurang optimal.Bila kondisi Saringan sudah rusak maka sobat perlu menggantinya dengan yang baru.Banyak jenis dan model di pasaran namun sebaiknya gunakan tipe saringan udara yang sesuai untuk motor anda karena jika sobat menggantinya dengan model lain di khawatirkan tenaga motor bakalan ngempos karena suplai udara yang berlebihan,maka sekali lagi ganti saringan udara bila perlu dan sesuaikan juga untuk motor sobat,Oke
Baca Selengkapnya - Ganti saringan udara bila perlu